Profil | Deskriptor |
Tenaga Kependidikan | Menjadi tenaga kependidikan pada lembaga pendidikan baik formal maupun non formal, memiliki kepribadian yang baik, berpengetahuan luas dan mutakhir di bidang manajemen pendidikan serta mampu menerapkan teori-teori manajemen pendidikan sesuai dengan etika keIslaman, keilmuan dan keahlian, bercirikan tradisi santri dan berparadigma ahlusunnah wal jama’ah. |
Pengelola Lembaga Pendidikan | Mampu mengelola lembaga pendidikan baik formal maupun non formal, memiliki kepribadian yang baik, berpengetahuan luas dan mutakhir di bidang manajemen pendidikan serta mampu menerapkan teori-teori manajemen pendidikan sesuai dengan etika keIslaman, keilmuan dan keahlian, bercirikan tradisi santri dan berparadigma ahlusunnah wal jama’ah. |
Asisten Peneliti Bidang Manajemen Pendidikan Islam | Menjadi Asisten peneliti yang produktif pada bidang manajemen pendidikan Islam, Mengusai metode penelitian dengan baik, dan Mampu mengevalusi pelaksanaan pengelolaan pendidikan Islam baik pada lembaga pendidikan formal maupun non formal sesuai dengan ajaran dan etika keislaman, keilmuan dan keahlian, bercirikan tradisi santri dan berparadigma ahlusunnah wal jama’ah. |
Entrepreneur Pendidikan | Menjadi entrepeneur dalam bidang pendidikan yang kreatif, inovatif, dan produktif, serta Memiliki jiwa kewirausahaan yang tangguh sesuai dengan ajaran dan etika keislaman, keilmuan dan keahlian, bercirikan tradisi santri dan berparadigma ahlusunnah wal jama’ah. |
Profil Tambahan | Deskriptor |
Guru PAI | Menjadi guru PAI di SD, SMP, SMA. SMK karena di sturktur kurikulum mahasiswa MPI dibekali dengan ilmu pengetahuan tentang cara cara menjadi guru PAI |